Wednesday, October 7, 2020

7 LURE TERBAIK UNTUK DI LAUT

 

LURE TERBAIK UNTUK DI LAUT





Rahasia memancing “tips and trik” khususnya untuk memancing di laut/Saltwater Fishing, terletak pada umpan yang akan kita gunakan, banyak jenis umpan buatan/lure tersedia di pasaran/toko pancing Offline/Online, dari berbagai jenis umpan telah disimpulkan/dibuktikan oleh seorang Pro Angler yang telah memancing bukan hanya di satu perairan, ya perairan yang ada di lima benua termasuk Asia ( termasuk juga perairan di Indonesia )

Joseph Simonds telah menyimpulkan Tujuh (7) lure terbaik dan harus/wajib dimiliki oleh seorang Angler/pemancing, berikut Lure/terbaik untuk memancing di laut/Salt Water Fishing :


1 Spoon Emas 

untuk spoon, pilihlah yang berwarna kuning atau gold




Gold Spoon telah terbukti,ikan laut akan lebih agresif/menyambar jenis berwarna gold, dibandingkan dengan yang berwarna silver dan jenis lainnya.


2. Udang-udangan (Shrimp Lure) 

pilih salah satu warna untuk udang buatan yang berwarna putih atau kuning cerah 



Shrimp lure , Umpan buatan yang berbentuk/menyerupai udang,digunakan saat mancing dengan menggunakan teknik dasaran dan jiging.


3. Umpan buatan untuk permukaan ( Top water Lure/Poper )


pilih salah satu atau boleh dua-duanya 



Ada dua warna yang lebih atraktif dan ikan laut lebih cepat menyambar, begitu banyak pilihan warna tetapi yang wajib dimiliki oleh Angler dari jenis poper ini.warna putih dengan kepala merah ( Poper merah putih ), untuk pilihan kedua yang berwarna metalic sardines ( warna alami ikan sarden/Biru putih ),pilih slah satu aja kecuali budget masih tebal. 


4. Umpan Ikan Karet (Soft lure) 




Umpan ini bisa dipakai di mana saja ( Saltwater dan Freshwater ), dengan umpan ini akan lebih banyak ikan tertarik karena menyerupai ikan hidup jika berada di dalam air,banyak warna pilihan tapi pilihlah yang berwarna hijau melon atau putih perak ( watermelon / White Pearl ).


5. Rawe Berwarna Putih (Sabiki lure) 




Banyak jenis warna-warni rawe/tapi dari semua warna itu warna putih tetap yang terbaik dan wajib dimilik oleh pemancing.


6. Lure Untuk Pertengahan (Suspending bait) 




Sangat atraktif karena menyerupai bentuk ikan kecil yang berwarana seperti ikan sungguhan, sangat di wajibkan bagi angler yang akan memancing dengan target ikan GT dan tenggiri ( Ikan predator laut ).


7. Lure yang berlidah (Minnow) 




Umpan jenis ini akan tenggelam kedasar secara perlahan, gunakan minow ini dengan di belakan menggunakan bulu-bulu berwarana merah /tidak sama sekali tergantung target ikan yang akan kita pancing, gunakan ukuran yang panjang nya 4 Inc.


sumber potenzifishing.wordpres.com dan di kutip lagi oleh tipsmancing.com

No comments:

Post a Comment