Wednesday, September 9, 2020

UMPAN NILA YANG WAJIB DI KETAHUI PEMANCING




Ikan nila adalah ikan air tawar yang paling populer di kalangan para pemancing dan masyarakat. Ikan ini banyak di konsumsi karena rasanya yang enak dan harganya pun terbilang murah.

Saat ini ikan nila sudah banyak di budidayakan oleh masyarakat indonesia karena nlai ekonominya yang tinggi.

Di alam liar, ikan nila masih terbilang melimpah, baik di sungai,danau,waduk,rawa-rawa. Walaupun ikan nila masih terbilang banyak, tapi ikan nila yang berukuran besar sangat jarang mau memakan umpan kita, maka dari pada itu dalam artikel ini saya akan memberikan resep umpan ikan nila yang ampuh.

Umpan ikan nila paling jitu

ada beberapa umpan ikan nila alami yaitu:

  • Lumut
  • Cacing
  • Kroto
  • Ulat daun pisang 
  • Laron 
  • Jangkrik 
  • Usus ayam

Memancing ikan nila gampang-gampang susah. Yang terpenting adalah bagaimana memberikan umpan ikan nila yang cocok. Ikan nila terkenal sebagai ikan yang rakus, dan mudah berkembang biak, sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk menentukan umpan ikan nila.

Umpan ikan nila banyak sekali jenisnya, bahkan tidak terlalu sulit untuk membuat umpan ikan nila tersebut. Namun, umpan ikan nila dapat disesuaikan dengan karakteristik perairannya atau tempat ikan nila tersebut berada

Umpan ikan nila dengan pellet 

Jenis umpan ikan nila yang satu ini bisa kamu gunakan dalam lokasi perairan di sungai, danau, atau juga kolam pemancingan. Sebenarnya, ikan nila tidak terbisa untuk memakan umpan pelet, namun umpan ikan nila jenis ini terbilang ampuh, manjur, dan jitu. Sama seperti umpan ikan nila lumut, umpan ikan nila pelet harus ditambahi bahan campuran lainnya agar lebih menarik perhatian ikan nila. Umpan ikan nila ini bisa ditambahi dengan air panas dan vanili.

Umpan ikan nila dengan Mie Instan 


Umpan ikan nila yang satu ini memang terdengar sebagai umpan yang aneh dan unik. Namun, umpan ikan nila dari mie instan ini sangatlah manjur untuk mendapatkan ikan nila. Umpan ikan nila jenis ini juga bisa kamu gunakan jika pakan umpan utama sulit untuk dicari dan habis pada saat memancing. Jangan lupa untuk mencampur umpan ikan nila ini dengan kuning telur ayam agar aroma yang dihasilkan mampu menarik perhatian. Sedangkan campuran air hangat berguna untuk menghaluskan mie instan agar mudah menempel dengan kail pancing.


Umpan ikan nila dengan rumput


Umpan ikan nila yang satu ini cocok untuk mendapatkan jenis ikan nila babon. Banyak pemancing yang sebenarnya tidak mengetahui tentang jenis umpan ikan nila yang satu ini. Kenapa umpan rumput bisa dijadikan umpan ikan nila oleh para pemancing? Perlu diketahui, ikan nila yang mempunyai ukuran yang besar seperti ikan nila babon lebih menyukai umpan dari rumput ini. Untuk membuat umpan ikan nila jenis ini, para pemancing membutuhkan dua jenis rumput yang biasa ditemukan di pinggiran sungai ini yaitu kolonjo dan pelembem.

No comments:

Post a Comment