Saturday, September 26, 2020

UMPAN IKAN MAS DI MUSIM HUJAN

UMPAN IKAN MAS DI MUSIM HUJAN



Hallo sahabat angler indonesia, semoga kalian semua dalam keadaan sehat, Pada kesempatan kali ini, tipsmancing.com akan membahas tentang umpan ikan mas di musim hujan. 

Ikan mas adalah salah satu ikan pancing paling populer di kalangan para angler, bahkan saat ini telah banyak di buka pemancingan ikan mas, baik kolam harian sampai galatama dan lomba ikan mas. Tidak sedikit para pemancing yang ikut berpatisipasi dalam pemancingan ini, para angler berlomba-lomba untuk mencari keuntungan dalam pemancingan ikan mas


Resep umpan ikan mas di musim hujan 1

Bahan:
  1. Satu butir telur asin dengan harga Rp. 3000
  2. Pelet jitu pancing 1 dengan harga Rp. 1500 
  3.  Biskuit kelapa, anda bisa memilih banyak varian rasa. Baik itu susu atau vanilla dengan harga Rp. 1000

Cara membuat:
  • Siapkan baskom atau mangkuk yang pas untuk mencampuran bahan tadi. Serta siapkan juga sendok atau centong sebagai alat untuk mengaduknya.
  •  Ambil beberapa biscuit kelapa yang sudha disipkan tadi, saran saya cukup dua saja. Kemudian anda haluskan menggunakan sendok dalam baskom atau mangkuk.
  •  Selanjutnya, anda masukan telur asin yang sudah dikupas. Ingat, jangan dibuat putih telurnya, masukan saja semua dan campurkan dengan biskuit tadi. Kemudian anda haluskan sampai benar-benar tercampur.
  •  Setelah itu anda masukan air panas secukupnya dengan patokan adonan tidak terlalu lembek dan tidak juga terlalu keras/kering.
  •  Kemudian aduk terus sampai rata. Kemudian, masukan satu sachet pelet jitu yang sudah disiapkan tadi. Masukan sedikit demi sedikit, sambil anda tetap mengaduk adonan umpan tadi. Dapatkan adonan sampai teksturnya sesuai alias tidak lembek dan tidk keras.
Resep umpan ikan mas musim hujan 2

Bahan:
  1. 3 Sendok makan deho 
  2. 1 bungkus Pellet jitu merah 
  3. 1 Telor asin kuningnya saja
  4. 1 Bungkus pellet cacing 
  5. 1 Sendok Super kinoy susu 
  6. 3 Sendok makan susu Dancow bubuk 
  7. 1 Tango vanila kecil 
  8. air secukupnya
Cara membuat: 
  1. Siapkan wadah untuk tempat membuat adonan
  2. Campurkan semua bahan hingga merata 
  3. Setelah semua bahan tercampur, biasanya adonan tersebut tidak menggumpal, tinggal tambahkan saja air secukupnya hingga adonan tersebut menggumpal 
  4. Umpan siap di gunakan 

Nah itulah 2 resep umpan ikan mas di musim hujan yang ampuh dan joss, jika ada kekurangan atau ada pertanyaan bisa anda tambahkan di kolom komentar. 

Sumber; berbagai sumber 

No comments:

Post a Comment