Thursday, September 17, 2020

RACIKAN UMPAN NILA MEDIA LUMUT

 

UMPAN IKAN NILA MEDIA LUMUT



Ikan Mujair Nila merupakan ikan air tawar yang banyak ada diperairan seperti danau, rawa, tambak dan juga sungai. Rasanya yang enak dan mudah untuk dipancing ikan ini banyak di cari oleh para pemancing, biasanya si dari kalangan pemancing liar atau bebas. Umpan mancing nya yang tidak terlalu sulit dan juga murah membuat ikan Mujair ini menjadi pelampiasan yang berhobi mancing. Meskipun ikan Mujair Nila ini mudah didapatkan dengan umpan yang murah tetapi jika salah dalam memilih umpan juga bisa saja akan boncos alias gagal dapat ikan.

  Cara meracik umpan ikan Mujair Nila

                   UMPAN IKAN NILA YANG WAJIB DI KETAHUI
 Umpan Lumut

Lumut merupakan makanan kesukaan ikan mujair, warnanya yang menyatu dengan warna air dan juga makanan alam membuat lumut paling baik untuk umpan mancing mujair. Pilihlah lumut yang paling bagus, bagaimana cara menggunakan lumut yang bagus untuk mancing mujair: 1.Pilih lumut yang berwarna hijau pekat 2.Cari lumut yang teksturnya lembut tidak kasar, lumut jenis ini banyak berada di persawahan. Ikan mujair akan menyukai lumut yang lembut (Rekomendasi).


Racikan Lumut Dengan Garam




Tambahkan lumut dengan air normal secukupnya lalu tambahkan 3 sendok garam halus untuk 1 kg  lumut. Garam berguna untuk melembutkan tekstur lumut yang kasar, karena ikan nila suka dengan lumut yang bertekstur lembut. Dan kemudian tambahkan sedikit royco, cara ini berguna untuk menambah wangi dan membuat lumut terasa gurih. 

Setelah semua bahan tercampur, aduk rata semua nya di dalam satu adonan, kemudian keringkan airnya dan bersihkan lumut yang telah tercampur dengan garam dan royco tersebut, lalu berikan air baru yang bersih untuk lumut tersebut, cara ini berguna untuk membuat lumut tahan lama. 


Racikan Lumut dengan Essen Pandan



Racikan lumut dengan essen pandan terbilang cukup sederhana, Tambahkan lumut dengan air bersih secukupnya, lalu tambahkan satu tutup botol essen pandan ke dalam lumut tersebut, aduk-aduk hingga rata sampai warnanya meresap ke lumut dan lumut bisa langsung di gunakan, bila perlu tambahkan sedikit vanili agar hasilnya lebih joss


Racikan Lumut Dengan Walang Sangit 




Mungkin ini sudah familiar di telinga para pemancing nila, namun untuk mencari daun walang sangit cukup susah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus mencari daun walang sangit yang segar, masukkan daun walang sangit ke dalam wajan, lalu tambahkan sedikit air, remas-remas daun walang sangit hingga keluar sarinya, ingat dalam meremas daun walang sangit gunakanlah sarung tangan plastik, karena baunya yang menyengat dan susah di hilangkan di tangan. 

Setelah daun walang sangit di remas, masukkan air remasan tersebut ke dalam lumut dan lumut bisa langsung di gunakan. 


Nah itulah 3 racikan umpan lumut untuk ikan nila yang paling ampuh dan sudah banyak di buktikan oleh para pemancing nila, dan saya sendiripun telah membuktikan semua racikan ini. 
Semoga dengan artikel ini dapat menambah ilmu anda dan mudah mudahan setelah membaca dan mempraktikan artikel ini anda akan mendapatkan hasil yang maksimal 
jika ada yang kurang dari artikel ini, anda bisa menambahkan di kolom komentar

  

No comments:

Post a Comment