Saturday, July 25, 2020

UMPAN JITU IKAN BANDENG



Sebagian orang barangkali masih bertanya-tanya mengapa banyak sekali orang yang menyenangi ikan bandeng, padahal dagingnya memiliki banyak sekali duri. Hal ini pasti saja sebab rasa ikan bandeng yang benar-benar lezat, selain itu ikan bandeng pun berisi banyak sekali nutrisi dan vitamin yang baik guna tubuh.

Saat ini, ikan bandeng memang sudah banyak sekali dibudidayakan diempang, tetapi bukan berarti tidak banyak orang yang hendak memancingnya. Hal tersebut tentu saja dikarenakan tarikan ikan bandeng yang sanggup menciptakan joran kamu melengkung, meskipun hanya sebagai ikan yang hidup diempang atau tambak.

Untuk memancing ikan bandeng, tentunya anda membutuhkan umpan yang jitu untuk memancing ikan ini, dai bawah ini ada bebera[a umpan jitu yang bisa anda gunakan.

1. Lumut Halus 

Lumut adalah umpan alami yang sering digunakan oleh kawanan pemancing untuk ikan Bandeng. Tidak diragukan lagi, Bandeng akan memangsa lumut dengan cepat apalagi cuaca lagi panas terik, tidak lama pasti akan merasakan galaknya ikan.

Usahakan gunakan Lumut yang halus, jika terpaksa kamu bawa yang kasar kamu bisa siasati dengan mencampurkan dengan garam dapur kasar 2-5 sendok makan. Cara ini untuk menghaluskan tekstur dari lumut. Tambahan lain, kamu bisa campurkan seperti Masako/Royko atau Vanilli untuk aroma dari umpan ini.

2. Cacing 

Umpan ini sudah tidak diragukan lagi, karakteristik cacing yang merupakan makanan alami dari berbagai jenis ikan membuat Cacing digunakan sebagai Umpan jitu ikan Bandeng. Cacing memiliki banyak jenis, antara lain:

  1. Cacing susu
  2. Cacing merah
  3. Cacing kalung / hitam
  4. Cacing sawah
  5. Cacing laut

3. Umpan Pellet


Anda bisa gunakan pelet jenis merah dicampur dengan 1 kuning telur bebek untuk aroma amis dan membuat tekstur pelet lengket, sehingga tidak mudah pecah didalam air. Pelet jenis merah bisa anda beli pada tempat toko pancing karena sudah banyak beredar. Pelet merah tersebut cukup ditambahi air panas sedikit saja untuk melembutkan tekstur pelet yang sedikit keras dan tambahkan kuning telur bebek, setelah itu aduk sampai tercampur merata, dan jika tekstur masih keras anda bisa tambahi air panas sedikit demi sedikit. Jika Umpan pelet Ikan Bandeng ini terlalu encer bisa anda tambahi pelet merah kembali sedikit demi sedikit sampai pellet tersebut menggumpal dan bisa di buat bulat-bulat.


4 Roti Bakar


Roti bakar juga cocok untuk umpan ikan Bandeng ketika anda serius untuk menggunakannya. Aroma roti bakar dan tekstur nya yang menggoda membuat ikan Bandeng mudah tergoda. Dan ini berhasil digunakan oleh banyak orang diberbagai daerah dan bisa digunakan untuk spot tambak, kolam maupun tempat liar yang lain

5. Roti Tawar

Roti tawar ini memiliki kesamaan dengan roti bakar hanya saja alami, tidak ada sentuhan Bakaran. Jadi kamu bisa gunakan kedua jenis roti ini. Hasilnya cukup baik. Cara menggunakannya kamu keluarkan bagian kulit / luar dari sisi roti tawar, dan kamu ambil sisi dalam yang empuk kemudian potong-potong roti tawar sesuai ukuran kail, dan umpan siap di gunakan.


6. Udang Kecil

Udang sebagai umpan ikan Bandeng sudah tidak asing lagi, hasilnya pun sudah terbukti ampuh. Umpan ini bagus dan galak karena merupakan jenis makanan alami ikan, begitu juga Bandeng. Udang kecil ini bisa dibilang udang rawa, usahakan gunakan udang yang masih segar dan masih hidup sehingga untuk daya tarik ikan Bandeng lebih selera lagi.

Nah Itulah beberapa umpan jitu ikan bandeng yang telah di rangkum oleh tipsmancing.com dan telah di kutip  oleh edisusanto.com. Semoga bermanfaat




No comments:

Post a Comment