Friday, May 15, 2020

UMPAN PUTIH GALAK UNTUK IKAN MAS, DI JAMIN JITU..!!!


Umpan jitu ikan mas

Siapa lagi yang tak kenal dengan ikan mas, ya ikan ini sekarang menjadi primadona bagi para pemancing, saat ini memancing ikan mas juga bisa di lakukan di kolam atau di galatama. 

Banyak para pemancing yang menyukai teknik mancing ikan mas, khususnya di Galatama, di galatama banyak sekali umpan yang di gunakan para pemancing untuk mendapatkan strike. 

Salah satunya umpan putih, umpan yang sangat populer di kalangan para pemancing ikan mas, banyak ramuan-ramuan yang di campur oleh para pemancing, namun banyak juga yang tidak membuahkan hasil. 

Nah, kali ini tipsmancing.com akan memberikan bocoran untuk umpan putih yang ampuh dan jitu 
Berikut bahan bahannya: 
  • Putih telur ayam 
  • Susu bubuk dancow vanila
  • Santan kemasan merk kara 
  • Daun pandan 2 helai 
  • Tepung umpan putih dengan aroma kelapa pandan atau vanilla atau bisa di ganti dengan kinoy atau pellet jakarta pandan susu 
  • Essen vanila 
  • Kroto 

Cara meracik umpan: 

Pertama kali anda harus menyiapkan wadah, lalu masukkan terlebih dahulu santan kara dan susu dancow vanilla, aduk hingga merata.

Setelah merata, tuangkan putih telur secukupnya (jangan terlalu banyak karena akan menghilangkan aroma susu dan santan) lalu aduk hingga merata, kemudian masukkan kroto dan aduk pelan-pelan. 

Langkah selanjutnya masukkan essen vanila kira-kira 5 tetes, nah essen ini lah yang akan memberikan aroma menyengat untuk menarik perhatian ikan mas. 

Kemudian langkah selanjutnya masukkan adonan tersebut ke dalam plastik serta langsung masukkan daun pandan.

Siapkan air 2 liter, lalu kukus adonan tersebut sampai matang merata.

Setelah adonan matang, dinginkan terlebih dahulu dan setelah itu keluarkan kandungan air yang ada di dalam adonan tersebut sampai sedikit mengering ( jangan terlalu kering meremas nya) 

Setelah kandungan air berkurang, masukkan tepung umpan putih secara bertahap hingga adonan mengeras, jangan terlalu banyak karena akan membuat umpan pecah saat memasang ke mata kail. 

Umpan siap di gunakan. Cobalah di perlombaan dan sebaiknya siap kan ulat pisang untuk tambahan umpan putih agar semakin joss.




No comments:

Post a Comment