Thursday, May 7, 2020

TIPS MENENTUKAN SPOT IKAN HAMPALA

mancing.top


Ikan hampala adalah jenis ikan predator air tawar yag habitatnya di sungai berarus deras dan banyak bebatuan, namun jia di danau dan di waduk ikan ini lebih menyukai daerah yang dasarnya berpasir karena di lokasi tersebut banyak terdapat makanan alami dari ikan ini.

Ikan hampala sangat menyukai ikan-ikan kecil dan serangga-serangga kecil sebagai makanan utmanya. Ciri-ciri ikan ini mirip seperti ikan mas, namun ikan hampala memiliki mulut yang lebar dan sisiknya berwarna perak gela serta ada totol hitam di badannya.

Cara menentuka spot ikan hampala yang pertama tentunya tetap harus memperhatikan  jenis umpan yang di gunakan. Perlu di ketahui bahwa ikan ini menyukai serangga dan udang kecil. ikan hampala yang masih keci biasanya suka berenang di permukaan air dengan cara hidup berkelompok untuk menuju hulu sungai, waduk atau danau.

Tips selanjutnya adalah dengan mengenal habitat atau tempat tinggal ikan hampala dengan tepat. Perlu di ketahui bahwa ikan ini suka di sungai yang berarus deras, juga tepian dangkal dan berpasir. lokasi sepeti itulah yang akan menjadi lokasi favorit ikan hampala.

Ikan hampala suka tinggal di sungai yang berarus deras dengan tepian dangkal dan berpasir, Di lokasi itu biasanya banyak ikan-ikan kecil sebagai makanannya dan juga banya makanan yang hanyut. Selain sungai ikan hampala juga berada di dam atau waduk. Ciri lokasi yang di gemari adalah daerah berpasir atau berbatu kerikil.

Setelah anda mengenal lokasi ian hampala, waktu yang tepat juga di butuhkan untuk mancing ikan hampala. Musim kemarau merupakan musim yang tepat untuk memburu ikan hampala.Selain pinggir sungai tidak becek, air sungai atau waduk jernih sehingga kita bisa melihat langsung ikan itu ada ata tidak di lokasi tersebut. Faktor lain yaitu pada musim kemarau adalah masa hampala memijah. Ikan induk hampala akan menepi untuk bertelur di daerah dangkal dan berpasir. di saa itulah waktu yang menjanjkan untuk mancing ikan hampala .


Nah, itulah tips mudah mmenentukan spot dimana ikan hampala berada dan waktu yang tepat untuk memancing ikan hampala, semoga bermanfaat  

No comments:

Post a Comment