Sunday, May 10, 2020

TIPS MANCING PADA SAAT BULAN PUASA




Bulan Ramadhan adalah bulan mulia yang sangat di tunggu-tunggu oleh umat Islam. Namun puasa bukanlah jadi penghalang bagi anda yang hoby mancing. Bagi anda yang hoby mancing ada 8 tips serta cara mancing pada saat puasa agar puasa lancar mancing juga lancar


  • Tips pertama adalah dengan mengurangi waktu mancing hingga mencapai 50% yang biasanya anda memancing selama 8jam/hari maka khusus di bulan puasa ini ubahlah menjadi 4-5 ja/hai saja, yaitu pada waktu pagi 2 jam, dan di sore hari sambil ngabuburit 2 jam, anda tidak perlu berlama lama memancing ikan, karena pada siang hari sangatlah panas dan terik, sehingga membuat anda dehidrasi hingga kehausan.

  • Pilih kegiatan memancing yang tidak terlalu berat sehingga tenaga anda tidak banyak terkuras, misalnya mancing di kolam-kolam, atau sungai dan waduk di sekitar tempat tingga anda, jangan terlalu jauh, karena akan memakan waktu yg cukup lama, pilihlah sot-spot yang dekat dengn rumah anda, agar tidak terlalu menguras tenaga, serta pilihlah lokasi yang teduh agar terhindar dari terik sinr matahari langsung

  • Jangan melakukan trip mancing yang terlalu jauh selama berpuasa, ingat, anda harus menghemat tenaga agar tiak terlalu lemas, karena ketika kita di atas motor dan mobil, suhu tubuh akan naik turun dan hawa dari mesin mobil akan naik sehingga akan mengakibatkan anda lemas dan pusing. Namun jika anda masih bersikeras melakukan trip memancing jauh, anda harus memastikan bahwa ondisi tubuh anda dalam keadaan sangat bugar dan istirahat yang cukup.

  • Waktu memancing ikan paling tepat ketika menjalankan puasa adalah mendekati terbenamnya matahari sebagai penanda waktu berbuka puasa waktu yang paling tepat berkisar antara jam 3-5 sore, pada saat itu tida terlalu panas dan tidak akan mmbuat anda lemas...

  • Perhatikan kondisi tubuh sebelum memancing, jangan pernah memaksakan diri untuk memancing ikan selama bulan puasa jika tubuh tidak bugar dan fit. Ingat, saat berpuasa anda tidak menerima asupan makan dan minuman selama lebih dari 14 jam Sehingga sudah sepatutnya kondisi tubu menjadi lemah dri pada biasanya.

  • Pilihlah lokasi macing yang teduh seperti di bawah pohon yang ridang.Di sini, anda tidak hanya terlindung dari sengatan matahari, tetapi juga bisa mendapatkan asupan Oksigen yang melimpah. Oksigen inilah yang akan menguatkan stamina tubuh anda.
    Hindari tempat mancing yang terbuka karena akan menyebabkan peluh keringat anda keluar banyak sehingga cairan di tubu berkurang dan mengakibatkan anda dehidrasi.

Nah.. itula tips mancing di bulan Ramadhan agar puasa anda tidak batal yang telah di kutip oleh hewanpedia.com, puasa lancar, mancingpun lancar..
Jangan seskali membawabekal atau minuman etika berpuasa, memancing adalah kegiatan  yang melelahkan, iman anda bisa goyah apabila melihat bekal tersebut ketika kondisi tubuh sedang melemah.  

No comments:

Post a Comment