Thursday, May 21, 2020

TIPS MANCING IKAN KAKAP



Ikan kakap adalah ikan dasar yang hidup di terumbu karang. Mencari lokasi atau spot yang potensial untuk ikan kakap terbilang mudah. ikan kakap merah adalah spesies ikan kakap dari barat samudera atlantik termasuk teluk meksiko.

Memancing ikan kakap sensanyinya luar biasa, tarikan yang di berikan ikan ini sangat kuat, tak heran banyak para pemancing atau nelayan menargetkan ikan ini, selain tarikannya yang kuat, ikan ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi. Rasa dagingnya pun enak dan gurih.

Ikan kakap bisa di pancing dengan menggunakan umpan alami atau umpan buatan. Mengingat ikan kakap adalah jenis ikan predator, ikan ini lebih menyukai umpan yang segar seperti ikan-ikan kecil yang masih hidup atau segardan cumi-cumi segar, atau juga bisa menggunakan udang hidup.

Semua jenis umpan mancing ikan kakap merah dapat di gunakan dengan maksimal jika kamu memilih umpan yang masih segar.

Teknik yang bisa di gunakan untuk memancing ikan kakap merah adalah dengan teknik dasaran menggunakan umpan hidup/ segar.Karakteristik ikan kakap merah yang sangat kuat akan menambah sensasi strike saat menaklukkannya. Gunakanlah senar yang cukup panjang dengan minimal 30-100 meter sesuai kedalaman laut.Gunakan kekuatan senar yang kuat dengan kekluatan minimal 5 lbs sehingga ketika anda mendapatkan ikan dengan ukuran yang besar anda mampu menariknya, pasang mata kail berukuran besar untuk target ikan besar.Buat lah cabang dari senar utama sebanyak 3 sampai 4 mata kail dengan pemberat utama yang beratnya cukup sehingga tidak terombang-ambing arus dasar lautan. Dan beri jarak antara pemberat dengan cabang pertama kail sepanjang kurang lebih 1 meter sehingga mata kail tidak sampai tersangkut karang.


No comments:

Post a Comment