Wednesday, May 6, 2020

TIPS AMPUH MANCING DANAU

DANAU MANINJAU
DANAU MANINJAU




Mancing di danau perlu pemahaman tentang danau tersebut, apakah dasar danau lumpur atau psir. Ini yang akan membedakan teknik, pemilihan umpan dan rngkaian kail yang di sesuaikan dengan target ikan. Pada umumnya danau banyak di huni olehh ikan nila dan ikan mas.

Danau merupakan salah satu spot yang menjanjikan. Danau yang luas menjadi habitat bagi beragam jenis ikan yang berukuran besar. Selain itu mancing di danau bisa di jadikan alternatif wisata untuk mengisi hari liburan anda.

Mayoritas danau lua menyebabkan kita bingung untuk encari dimna spot yang sangat potensial. sebenarnya tiap jenis  ikan memiliki karakter yang berbeda beda, sehingga titik berkumpul ikan pun berbeda beda.

Untuk ikan nila di atas 1kg biasanya ikan tersebut suka berpindah-pindah tempat, oleh karena itu umpan harus minimal 30 cm dari dasar danau. Batu yang berlumut merupakan spot yang ideal untuk memancing ikan nila. maka carilah batu yang berlumut di pinggir danau lalu letakkan di dekat batu berlumut tersebut dengan menggunaan umpan lumut.

Jika anda masih belum menemukan spot yang ideal, tips yang paling mudah adalah pilihlah spot yang airnya dalam teduh, biasanya ikan mas dan beragam jenis ikan lainnya menyukai tempat yang teduh, dan anda juga bisa mancing dengan nyaman tanpa perlu kepanasan.Apalagi di lokasi tersebut banyak di tumbuhi tumbuhan air, biasanya ikan besar banyak menggunakan tempat tersebut untuk persembunyiannya.

Untuk memancing di danau, bawalah lebih dari satu jenis umpan seperti, cacing,udang,lumut, pellet, kroto, ulat pisang dll.Jika perlu and jua bisa menggunakan umpan racikan sendiri yang dikira sangat di sukai berbagai macam jenis ikan air tawar

BACA JUGA : TIPSMANCINGIKANNILA 
                        TIPS MANCING IKAN NILA YANG SUSAH MAKAN

Memancing di danau juga bisa dilakukan dengan teknik casting, teknik casting ini bisa di gunakan untuk target ikan gabus,tomman, dan ikan haruan, anda cukup menggunakan lure jump frog atau soft frog dan spoon untuk target ikan ini. Dngan cara melempar umpan sejauh mungkin dan mnariknya secara perlhan, lakukan berulang kali sampai mendapatkan sambaran.

No comments:

Post a Comment