Monday, May 11, 2020

MAU MANCING DI LAUT DALAM? INI DIA TIPS MANCING DI LAUT DALAM DENGAN TARGET IKAN BESAR




Memancing ikan merupakan sebuah hobby yng banyak di gemari masyarakat indoesia, khususya di laut, banyak spot-spot potensial yang di temukan di laut, seperti di muara, pantai, pulau dan bahkan ada juga di tengah laut. Di tengah laut sendiri menjadi sensasi tersendiri bagi setiap pemancing.Selain bisa sambil refreshing atau berpetualang, nda juga bisa menargetkan ikan monster seperti ikan tuna,ikan layaran dan banyak ikan monster lain yang bahkan jarang anda temui di pinggir laut


Untuk memancing di laut dalam hal pertama yang harus anda siapkan adalah kesiapan mental, karena di tengah laut anda akan banyak mengalami rintangan saat memancing. Setelh itu hal yang di perhatikan ialah piranti mancing anda, sebaiknya siapkan piranti yang cocok untuk ikan laut dalam seperti joran berkekuatan medium hingga besar, kail pancing yang berukuran sedang hingga besar, kemudian pastikan anda menggunakan reel ukuran 5000 ke atas dan berkekuatan 90 lbs keatas guna untuk mengantisipasi ketika fight dengan ikan yang lebih besar.


Kemudian cara memancing di laut dalam yaitu penggunaan teknik mancing yang tepat. Dilaut dalam anda anda bisa menggunakan beberapa teknik yang populer yakni teknik JIGGING dan  POPPING . Teknik jigging merupakan teknik mancing dasaran dengan menggunakan umpan metal jig dengan cara menenggelmkan umpan hingga ke dasar laut,  kemudian menariknya kembali sambil di hentakkan untuk menarik perhatian ikan predator yang berada di dasar laut. Sedangkan teknik popping dengan mnargetkan ikan predator top water atau permukaan dengan menggunakan popper,pencil, swimmer bisa juga di lakukan untuk spot yang banyak burung di tngah laut. Selain menggunakan teknik popper dan jigging, anda juga bisa menggunakan  teknik mancing dasaran dengan menggunkan umpan ikan kecil,cumi-cumi dan potongan daging ikan.



sumber umpanikan123.blospot.com

No comments:

Post a Comment