Sunday, May 10, 2020

BULAN YANG BAIK MANCING DI LAUT BERDASARKAN MUSIM DAN PREDIKSI BMKG




Halo sahabat angler. kali ini tipsmancing.com akan membahas tentang bulan yang baik mancing di laut berdasarkan prediksi BMKG.

Bagi mereka para nelayan tentu menggunakan teknik dan strategi mancing. Mereka menggunakan pengalaman yang sudah di lalui bertahun-tahun. Faktor cuaca,alam,dan angin pasti mereka gunakan.

 Seperti salah satunya jika air laut pada bulan tertentu yang di hembus angin padat dengan bau amis, itu pertanda banyak ikan di lautan dan baik untuk memancing ikan. Tentunya kejadian dan pengalaman ini bisa di cerna oleh akal logika.

 Kemudian mereka juga menggunakan factor ciri-ciri yang lain seperti cerminan awan di langit menggambarkan banyak ada ikan di lautan. Banyak lagi ciri-ciri yang mereka ketahui maka dari itu tidak salah kalau kita yang hobby memancing di laut mencari  informasi tersebut  dari para nelayan tersebut.

 Bulan Yang Baik Mancing Dilaut Adalah Bulan Februari Sampai Agustus Sumber BMKG


Bulan Februari sampai Bulan Agustus adalah waktu tebaik untuk memancing di laut. Dan bagaimana untu bulan-bulan yang lain seperti bulan Januari-September-Oktober-November-Desember apakah termasuk kepada bulan yang baik untuk mancing? 

Jawabannya adalah bisa, Tetapi tidak selalu baik, Ada hari-hari yang tidak bagus untuk mancing, ada juga yang bagus, Maka dari itu anda hanya perlu melihat kalender mancing untuk menjadi patokan supaya tidak boncos saat mau melakukan rip mancing dilaut.

Pada buln penuh atau purnama dan pada saat bulan mati, waktu yang terbai adalah pada saat bulan mati atau di kenal juga dnga bulan baru. 

 Karena jika di bandingkan dari sudut pandang bulan purnama karena air pasang saat bulan penuh jadi ombak agak besar yang mengakibatkan nafsu makan ikan juga berkurang 



MUSIM TERBAIK UNTUK MEMANCING DI LAUT.
  • MUSIM KEMARAU YANG TERBAIK UNTUK MANCING:

    Berdasarkan penjelaan pada saat musim kemarau ini adanya perubahan ekosistem. Istilahnya musim paceklik. Pasokan makanan ikan secara alami sangat berkurang sehingga terjadi kelakuan yang berbeda pada ikan-ikan tersebut. Jadi pada musim kemarau ikan pada galak menjadi pemangsa bhkan ada yang sampai memakan sesama jenis ikan. Jadi pada saat musim seperti inilah waktu yang tepat untuk memancing dan waktu tersebut terjadi pada bulan Februari hingga bulan Agustus

  • PADA SAAT MATAHARI TERBIT DAN TERBENAM

    Pada saat matahari terbit dan terbenam merupakan wktu yang terbaik, biasanya ikan sedang berkeliaran untuk mencari mangsa yaitu pada 45 menit sebelum dan sesudah matahari terbit dan terbenam adalah waktu yang tepat untuk memancing.

  • HUJAN SESAAT (SEHABIS HUJAN) ATAU HUJAN RINTIK-RINTIK

    Banyak yang mengakui hal ini, kalau di perhatikan pada saat sehabis hujan. Pasti banyak yang memancig atau saathujan turun rintik-rintik juga saat yang bagus untuk memncing. Karena saat tersebut ikan pada keluar untuk mencari makan, hal ini di akibatkan pada saat hujan oksigen di dalam air meningkat sehingga membuat ikan menjadi lapar. 

Nah itulah bulan dan watu mancing terbaik yang telah di kutip oleh dikutabali.com. 
semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar.

No comments:

Post a Comment