Friday, February 21, 2020

TIPS DAN TRIK TEKNIK POPPING

yoexplore.co.id


Halo sahabat angler, kali ini tim tipsmancing akan memberikan tips dan trik untuk teknik popping.

Tentunya kalian telah mengetahui teknik ini, teknik popping berasal dari para pemancing Australia dan di jepang, di sana popping lebih berkembang pesat, baik dari lure tersebut sampai tackle tackle untuk teknik popping.

Teknik popping saat ini banyak di minati oleh pemancing tanah air, teknik popping merupakan teknik sederhana dan gampang di lakukan jika kita sudah terbiasa dengan teknik tersebut.

Popping itu sendiri menggunakan umpan semacam chugger lure, popper, pencil dan swimmer.

Untuk memancing popping, kita bisa melakukan teknik ini seperti di  karang, tebing tebing laut drop off yang memiliki arus deras , pertemuan arus upwelling, di kapal yang tenggelam, dan di batu karang yang mencapai permukaan air.
Di lokasi tersebut biasanya ada ikan target popping seperti giant travelly, barracuda, tenggiri, dan bahkan ikan tuna.

Dalam teknik popping, timing atau waktu sangat menentukan, saat yang tepat untuk mmelakukan teknik popping adalah ketika air mulai naik atau surut, dan pada saat itu ikan ikan predator akan ke pinggir untuk mencari mangsa. Jadi percuma jika kita melakukan teknik popping jika waktunya tidak tepat.

Untuk chugger lure atau popper sebaiknya gunakan ketika ombak sedang tenang dan tidak pecah. Karena splash popper ini dapat mengundang ikan ikan predator menyambar umpan, popper ini di modifikasi seperti ikan yang sedang lari ketakutan dan dapat mengusik ikan ikan predator.


Kalau permukaan laut berombak, pencil lebih cocok di gunakan, karena jika menggunakan popper atau chugger, akan sulit untuk mendapatkan strike. Swimmer atau stickbait juga sangat cocok di gunakan pada saat air tak menentu atau berombak, actionnya yang seperti ikan perenang di permukaan lenggok kiri dan kanan, atau seperti torpedo tergantung cara memainkannya.



No comments:

Post a Comment