Monday, December 9, 2019

Mengenal tentang flies umpan fly fishing

amazon.com



Flies adalah umpan tiruan fly fishing yang menyerupai seperti serangga. Flies ini adalah salah satu bagian terpenting dari fly fishing.

Secara tradisional, flies diikat dengan bahan bahan alami seperti bulu,benang,dan bulu binatang atau rambut. sekarang berbagai bahan sintesis dan alami di gunakan, terkadang dengan cara yang sama, sehingga menyerupai serangga sungguhan.

Ada tiga tipe dasar flies, masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan, tergantung pada jenis memancing yang anda lakukan dan lokasi dimana anda akan mancing.


 Dry Fly

Dry fli adalah jenis flies yag paling umum dan terkenal.Dry fly di rancang untuk mengapung di ats air dan mensimulasikan pendaratan serangga di atas air atau mengambang di atas air. Dry fly biasanya meniru seragga dewasa seperti capung, caddisflies, lalat, dan belalang.

Ikan yang berenang di bawah air akan melihat flies ini saat menyentuh permukaan air. kemudian ikan akan naik ke permukaan air dan akan menyambar flies tersebut. seluruh proses ini membuat tampilan dan sensasi yang menarik saat ikan menyentuh flies ini.dan akan meluncurkan dirinya ke udara.Inilah yang paling di sukai para pemancing fly.
Lure ini sangat cocok pada perairan dangkal baik itu air tawar atau di laut.


Wet Flies 




Wet flies di rancang untuk tenggelam di dalam air, wet flies juga di rancang menyerupai larva, kepompong dan serangga-serangga lain. Wet flies ini juga terbuat dari bahan bahan bulu bulu dan benang, sama seperti dry fly, namun sifat dari wet flies ini tenggelam di dalam air untuk target ikan dasar. Flies ini di peruntukkan di air tawar.


Streamers dan Hairwing flies




Streamers adalah flies yang ukurannya lebih besar yang di ikat meniru bentuk ikan ikan kecil yang menjadi mangsa predator. Bentuk dari kedua flies ini tidak berbeda, namun berbeda dari bahan material saja. Sifat dari flies ini tenggelam pada kedalaman tertentu. Flies ini sangat efektif untuk   semua jenis ikan hampir di semua kondisi.


Popper flies



Flies jenis ini mirip seperti popper namun ukurannya lebih kecil dari pada mini popper, dengan kepala tumpul, lure ini mengambang di permukaan air dan menyerupai seperti katak,kumbang,dan ikan ikan kecil lainnya, lure ini dapat di gunakan pada air tawar maupun air laut.


Saltwater Flies



Saltwater flies adalah jenis flies yang di gunakan untuk target ikan laut. Dirancang menyerupai  cumi-cumi, kepiting, udang dan ikan ikan kecil. Pola flies ini menyerupai seperti popper dan flies lainnya meskipun ukuran flies ini lebih besar dari pada flies lainnya.


Dari kelima jenis dasar flies fly fishing yang ada di atas. Masih banyak pola lainnya dan ribuan variasi flies. Jenis flies yang anda pilih akan tergantung pada jenis ikan yang anda tangkap, musim, spot dan air. 

No comments:

Post a Comment