Thursday, November 7, 2019

TIPS MUDAH MANCING IKAN WADER


Sumber: umpanmancingikan.blogspot.com


Tentu anda tidak asing lagi dengan ikan ini, ya ikan wader yang sangat mudah di jumpai di danau, sungai, bahkan selokan air jernih.

Ikan ini tersebar luas di Sumatera,jawa,bali dan lombok, ikan ini memiliki jenis yang berbeda di seluruh di dunia.

Memang ukuran ikan ini tidak monster, namun ada cara dan teknik khusus untuk mancing ikan ini, piranti pancing pun berbeda dengan pancing seperti biasanya. Meski ukuran ikan ini kecil, namun tenaga ikan ini lumayan besar.

Untuk mancing ikan wader ini tentunya di butuh kan peralatan yang pas, joran bisa anda gunakan joran antena dengan panjang 150-180cm, dan reel ukuran 500 atau 1000 dan gunakan lah line dengan ukuran 0.10mm dengan mata kail 0.5 dan nmor 1.

Ikan ini lebih suka berenang di sungai yang berarus deras dan banyak bebatuan, karena di tempat itu banyak memiliki makanan untuk ikan wader.

Ikan ini banyak di konsumsi karena daging ikan ini yang lezat dan gurih, tentunya harga ikan ini terjangkau untuk masyarakat.

Untuk memancing di sungai, tidak perlu memakai pelampung cukup pemberat dan mata kail saja, karena jika menggunakan pelampung tentunya akan hanyut oleh arus sungai.

Dan untuk umpan ikan ini anda bisa menggunakan roti yang di kasih sedikit air, dan bisa juga menggunakan gandum yang di kasih sedikit air dan di campur sedikit garam atau penyedap rasa, kemudian goreng hingga matang dan tidak terlalu berminyak, atau anda juga bisa menggunakan tahu atau tempe. 

Demikian lah tips mancing ikan wader, mudah mudahan Bermanfaat bagi para angler.

SALAM ANGLER...!!!

No comments:

Post a Comment