Tuesday, November 12, 2019

TEKNIK MUDAH MANCING IKAN HAMPALA


Sumber: sahabatmancing.com



Ikan ini dikenal dengan nama hampala atau sebarau, hampala adalah sejenis ikan air tawar suku cyprinidae ( kerabat ikan mas). Ikan ini tersebar luar di Asia Tenggara dan Indonesia bagian barat, ikan ini memiliki sisik yang besar dan mulut yang nesar juga. 

Ikan ini sebagai predator air tawar yang kebiasaannya memangsa ikan ikan kecil, habitat ikan ini ada di sungai, dan di danau. 

Untuk di sungai, ikan ini lebih menyukai sungai dengan arus yang deras dan banyak bebatuan atau kayu yang tenggelam ke dasar sungai.

Hampala pada ukuran kecil lebih suka hidup koloni, namun jika hampala sudah dewasa, ikan ini lebih memilih menyendiri di tempat persembunyian nya. 

Ikan hampala bisa tumbuh hingga 80 cm dengan berat hingga 15 kg, namun ikan ini biasanya di temui dengan berat rata rata 4-7 kg.

Ikan ini menjadi primadona bagi para pemancing sungai, karena tarikan ikan ini sangat kuat dan tidak akan pernah menyerah sampai hampala landed ke permukaan

Ikan ini mudah di temui di sungai atau danau yang air nya bersih dan jernih, dan ikan ini suka di air yang berarus kencang seperti sungai bebatuan.

Untuk memancing ikan ini tentunya untuk menentukan lokasi mana ikan ini ada sangat mudah, hanya mencari sungai arus deras yang memiliki bebatuan dan air jernih.

Umpan jenis minnowdapat anda gunakan untuk menarik perhatian ikan hampala ini, karena ikan ini sangat suka dengan ikan ikan kecil.

Demikian lah teknik mudah untuk memancing ikan hampala yang di rangkum oleh tips seputar mancing, inti dari mendapatkan strike adalah kesabaran yang tinggi dan usaha yang maksimal.

SALAM ANGLER...!!!

No comments:

Post a Comment