Friday, November 22, 2019

JENIS LURE YANG COCOK UNTUK LAUT DANGKAL

Amazon.co.uk



Artificial lure atau yang biasa di sebut dengan umpan buatan adalah sebuah lure yang di buat sedemikian rupa berbentuk seperti ikan kecil. Umpan buatan adalah sebuah teknik yang potensial dalam menarik perhatian ikan predator. 

Banyak jenis lure yang telah tersedia di pasaran, mulai dari minnow,popper,metal jig, soft lure dan masih banyak jenis lainnya, namun setiap lure tentunya memiliki actionnya tersendiri, dan tentu beda lure beda pula spot nya, contoh soft frog tentunya untuk di air tawar dan target ikan nya berupa toman dan ikan gabus. 

Bagaimana dengan lure yang cocok untuk laut yang dangkal? Kali ini saya akan memberikan tips untuk memilih lure yang cocok untuk laut dangkal, di laut dangkal tentunya banyak batu karang yang akan membuat lure tersangkut jika lure tersebut tidak sesuai dengan spot mancing anda.

Kendala yang sering di temukan para angler ketika casting di laut dangkal adalah lure tersangkut di batu karang, maka pemilihan lure harus sesuai dengan tipe actionnya, seperti minnow tipe floating, lure ini mengambang dan dapat di aplikasikan di perairan laut dangkal dan banyak batu karang

Minnow dengan tipe floating sangat cocok di aplikasikan di perairan laut dangkal, dengan teknik retrive and go, lure ini tidak akan tenggelam sampai ke dasar, karena lure ini sangat ringan dan mengambang di permukaan air, atau anda bisa menggulung senar secara perlahan untuk menarik perhatian ikan predator. 

Selanjutnya lure yang cocok untuk laut dangkal ialah mini popper, lure ini juga cocok di gunakan, karena tipe lure ini adalah top water, lure ini dapat di aplikasikan dengan teknik retrive and go, atau bisa di hentakkan sambil menggulung senar agar bisa menimbulkan splash atau percikan air yang dapat mengganggu ketenangan sang predator. 



Point yang paling penting adalah ketika ikan menyambar lure anda, sangat penting di ketahui agar lure tidak tersangkut di karang, memainkan lure di spot karang dangkal mengaharuskan para angler selalu siap siaga dan waspada ketika lure akan di sambar ikan, karena jika tidak waspada, lure akan di bawa ikan masuk ke dalam karang dan akan membuat lure anda tersangkut dan lebih parah lagi anda bisa kehilangan lure kesayangan anda, untuk itu ketika lure di sambar ikan, anda harus cepat cepat menggulung senar agar ikan tidak membawanya kedalam karang. 

No comments:

Post a Comment