Thursday, October 31, 2019

UMPAN JITU MANCING SUNGAI


Sumber: kabar mancing.com


Sebelumnya kita sudah membahas tentang
tips mancing di sungai dan tips memancing di sungai air keruh, namun kali ini kami akan membahas tentang umpan jitu mancing di sungai.

Memang mancing di sungai banyak jenis umoan yang di gunakan, seperti pepatah, lain lubuk lain juga ikannya, yang artinya tidak semua tempat di sungai ikan penghuni nya sama, ada juga yang berbeda.

Kali ini kami akan merangkum umpan jitu memancing di sungai yang ampuh untuk mendapatkan ikan.


  • Cacing.

Umpan jenis cacing ini bisa anda gunakan untuk memancing semua jenis ikan, seluruh jenis ikan menyukai umpan ini, semua jenis cacing bisa anda gunakan untuk memancing ikan di sungai, anda bisa mendapatkan ikan nila,baung, patin, dan jenis ikan sungai lainnya.

  • Udang 
Umpan udang ini juga di sukai semua jenis ikan penghuni sungai, banyak ikan besar menyukai umpan udang ini.

  • Anak katak
Anak katak juga bisa anda gunakan untuk memancing di sungai, banyak juga ikan predator dengan size yang lumayan besar yang menyukai anak katak.

  • Roti tawar
Roti tawar pun juga bisa anda gunakan untuk memancing ikan sungai, khususnya ikan patin, dalam menggunakan umpan ini sebaiknya di rendam dulu roti nya dan langsung di lempar untuk menarik perhatian ikan sungai, jika ada sambaran, maka langsung anda gunakan untuk umpan pancing anda.

  • Tempe 
Tempe juga bisa anda gunakan untuk memancing, baik tempe yang baru maupun tempe yang sudah di fermentasi, tempe memiliki aroma yang menyengat di dalam air yang dapat menarik perhatian ikan.

  • Lumut 
Lumut adalah umpan yang sangat ampuh untuk memancing di sungai, banyak ikan yang memakan lumut di bebatuan sungai, dan umpan ini sangat di sukai oleh ikan nila sungai dan ikan yang lain.

  • Tahu
Tahu juga merupakan umpan yang memiliki aroma yang harum dan dapat menarik perhatian ikan, caranya ambil  satu potong tahu,lalu di potong potong , dan tambahkan royko lalu di masak setengah matang, dan umpan siap di gunakan.

  • Kroto 
Kroto juga merupakan umpan yang ampuh untuk memancing di sungai, dalam pemakaian kroto, bisa anda olah menjadi umpan racikan sendiri.

  • Pelet
Pelet adalah umpan yang di produksi menggunakan bahan udang, umoan umpan ini sangat ampuh untuk menarik perhatian ikan, karena umpan ini aroma nya sama sepeti udang.

  • Terasi udang
Sama halnya dengan pelet, namun terasi memiliki aroma yang lebih menyengat dari pada pelet,  anda dapat mencampur terasi dengan pelet atau umpan racikan anda sendiri, supaya memiliki aroma yang lebih menyengat dan dapat menarik perhatian ikan

  • Laron atau serangga lainnya
Umpan ini juga di sukai oleh ikan penghuni sungai, dalam habitatnya ikan sungai sering menjadikan serangga sebagai makanan utama nya, karena serangga atau laron banyak berada di pinggir sungai.


Itu lah umpan jitu sungai yang telah di rangkum oleh tips seputar mancing,  semoga bermanfaat.

SALAM ANGLER...!!!

No comments:

Post a Comment