Tuesday, October 22, 2019

TIPS MANCING IKAN KERAPU




ikan kerapu atau biasa di sebut dengan grouper ini adalah ikan yang sangat di sukai masyarakat di seluruh indonesia, karena rasanya yang enak dan harganya yang lumayan mahal, tidak heran ikan ini banyak di jadikan target tangkapan pancing.

ikan ini banyak memiliki spesies,namun karena umumnya ikan ini memilki bentuk yang sama dan sulit di bedakan, dan hanya dari warna dan corak yang dapat di bedakan, ikan ini umumna memiliki warna tubuh yang gelap dan memiliki bintik bintik di tubuhnya sebagai kamuflase untuk mengecoh mangsanya

ikan kerapu adalah ikan karang yang hanya mendiami sarangnya dan jarang berenang jauh dari sarangnya, makanan ikan ini adalah ikan ikan kecil,udang, kepiting, bahkan lobster, cara makan ikan ini sangat berbeda, ia akan melahap utuh apapun yng lewat di depannya, ikan ini memiliki mulut yang besar untuk melahap mangsanya, dalam berburu mangsa ikan ini jaran untuk berenang mengejar mangsanya,melainkan ia hanya menuggu mangsa yg lewat di depannya.

teknik mancing ikan ini biasanya menggunakan teknik dasaran, untuk teknik casting juga bisa di lakukan, namun teknik dasaran akan lebih efektif untuk memancing ikan ini. ikan kerapu suka berdiam diri di karang, untuk memancing ikan ini haruslah di lokasi yang berkarang.


contoh lokasi sarang kerapu
sumber : tirto.id

ikan kerapu adalah ikan yang rakus, jadi untuk umpan anda boleh memakai umpan apa saja, seperti cumi cumi,gurita , udang,ikan ikan kecil, ataupun daging ikan potonng, dan umpan tersebut dipasang pada mata kail yang berukuran sedang dengan jumlah 3-4 dalam 1 senar.

mancing ikan kerapu bisa anda lakukan di pinggir pantai,dermaga, pulau , ataupun menggunakan perahu. untuk memancing ikan ini para angler harus mencari spot yang ada terumbu karang, karena habitat ikan ini adalah di terumbu karang.

bagi anda yang belum mengetahui lokasi yang banyak berkarang, alangkah baiknya anda untuk mencari tahu lokasi tersebut, dan sebaiknya pergilah dengan nelayan setempat agar meneahui spot karang yang banyak ikannya.

biasanya untuk mancing ikan ini tidak perlu menunggu lama, jika ikan kerapu melihat umpan para angler langung di sambar dan akan langsung strike.

No comments:

Post a Comment