Wednesday, October 30, 2019

TIPS MANCING DI SUNGAI AIR KERUH


Sumber: kalibayu.com


 Banyak para pemancing yang suka mancing di sungai, namun air sungai pastinya tak menentu, kadang keruh ataupun jernih, di air jernih tentunya ikan bisa melihat umpan pancing anda. 

Namun di air keruh tentu nya ikan akan lebih sulit untuk di dapatkan, apalagi untuk anda yang belum mengetahui teknik tentang mancing di sungai air keruh. 

Di sungai air yang keruh tentunya memiliki tips dan teknik yang khusus agar bisa mendapatkan ikan.

Memang di sungai air yang keruh berbeda jenis ikannya dengan di air yg jernih seperti ikan baung, lele, ikan sidat,dan ikan patin, ikan ini dapat bertahan hidup pada saat air keruh.




Untuk memancing di air keruh, berikut tips agar mendapatkan hasil yang maksimal:

Lokasi spot

Untuk memancing di air keruh, kenali dulu spot yang akan anda datangi, jangan memancing di sungai yang berarus deras, karena ikan tak akan ada di air yang deras pada saat air keruh, ikan biasanya akan ada pada perairan air yang tenang seperti pertemuan air, pinggir sungai yang agak dalam, teluk sungai, dan tempat yang banyak tumbuhan merunduk ke dalam air.


Umpan 

Di air keruh, usahakan agar anda menggunakan umpan yang busuk dan memiliki bau yang menyengat, karena air keruh menyulitkan ikan untuk melihat umpan.

Umpan yang bisa anda gunakan seperti cacing, usus ayam,tempe busuk, dan umpan lainnya yang memiliki aroma busuk dan menyengat, anda juga bisa mengolah umpan sendiri untuk memikat ikan.

Usahakan agar umpan berbau busuk dan menyengat, karena indra penciuman ikan sangat kuat pada saat air keruh untuk mencari makanan.

Warna umpan juga berpengaruh terhadap keberhasilan memancing, usahakan warna umpan Berbeda dengan air sungai dan memiliki warna yang mencolok, agar ikan dapat melihat umpan tersebut.


Itulah tips mancing di sungai air keruh yang di rangkum oleh tips seputar mancing, semoga bermanfaat dengan artikel ini.

SALAM ANGLER...!!!

No comments:

Post a Comment