Wednesday, October 23, 2019

TIPS MANCING DI DERMAGA




dermaga adalah pelabuhan kapal yang tersebar luas di seluruh indonesia, spot ini sangat dominan bagi para pemancing, banyak para angler yang menyukai tempat ini, dan ikan di spot ini tentunya banyak dari berbgai macam spesies dan ukuran,

mancing di dermaga bisa anda lakukan pada siang hari, sore, bahkan pada malam hari, jika anda ingin memancing pada siang hari, tentunya anda harus siap menghadapi panas dari teriknya matahari, karena di dermaga tidak ada tempat berteduh, para angler banyak yang memancing pada sore hari hingga malam untuk menghindari sinar matahari.

waktu yang tpat umtuk mancing di dermaga adalah pada sore hari hinnga malam dan pada sore hari, untuk anda yang hobi menggunakan teknik casting, baiknya di lakukan pada pagi hari dan sore hari.
jika anda ingin mancing pada malam hari harusya membawa peralatan seperti

  • menyiapkan penerangan seperti senter atau lampu cas agar tidak kesulitan saat memasang umpan atupun membuat rangkain pancing saat pancing anda putus.
  • membawa jaket atau baju hangat agar terhindar dari masuk angin atau dinginnya udara malam pada saat mancing di dermaga
  • membawa perbekalan makanan atau minuman secukupnya
  • membawa starlite atau bel pancing agar mengetahui ketika umpan di sambar ikan
  • membawa lotion anti nyamuk


itu lah alat yang harus anda bawa untuk mancing malam di dermaga, untuk teknik anda bisa menggunakan teknik casting ataupun teknik dasaran.

untuk teknik casting biasanya para angler menggunakan piranti ultralight agar mudah di gunakan dispot tersebut dan tidak akan cepat membuat anda lelah.

dan untuk mancing dasaran anda bisa membuat rangkaian pancing dasaran yang anda suka, karena di dermaga jarang ada karang ataupun batu di dasar dermaga,umpan yang biasa di gunakan adalah udang hidup, dan ada juga yang menggunakan udang mati, ikan ikan kecil, daging ikan dan cumi cumi, size ikan di dermaga sangat beragam dari yang kecil hingga ada yang berukuran hingga puluhan kilogram, tergantung dari kedalaman spot tersebut.

Dan keuntungan mancing di dermaga kita tidak perlu melempar umpan dengan jauh atau long cast seperti di pantai [surf fishing] , karena di bawah dermaga sudah dalam dan ikan juga senantiasa berkumpul di bawah dermaga dan pilar pilarnya, maka dari itu cukup jatuhkan saja mata kail tepat di skitar pilar-pilar dan lakukan terus menerus hingga kita mendapatkan sambaran.

keselamatan dalam memancing di dermaga juga harus di perhatikan,pastikan anda mematuhi peraturan di sekitar dermaga, jangan pernah mencuburkan diri kedalam air karena akan menyulitkan untuk naik ke permukaan, dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan dermaga dan juga laut kita.

No comments:

Post a Comment