Friday, October 4, 2019

TEKNIK DAN CARA MANCING ULTRALIGHT FISHING



  Mengenal mancing ultralight atau biasa juga di sebut UL memang memiliki sensasi yang berbeda, tekni UL berasal dari teknik fly fishing yang biasa di lakukan orang di luar negri untuk mancing di sungai ataupun di danau yang area nya luas.

Ultralight fishing sendiri artinya menggunakan piranti ringan dan kecil, biasanya digunakan untuk target ikan yang kecil.




Berbeda dengan fly fishing, teknik ini membutuh kan tempat yang luas dan terbuka, dan tidak bisa dilakukan di tempat yang sempit dan banyak pohon, dan dari kekurangan itu, banyak yang memodifikasi teknik ini, hingga terciptalah teknik UL ini.


Dalam 2 tahun teknik ini membuming sangat pesan dikalangan para pemancing, dan banyak di gemari para pemancing.


Teknik ini sulit sulit mudah, bagi para pemula harus tau piranti apa yang harus di gunakan, baik dari joran, reel, line, leader dan lure.



Untuk settingan piranti ul memiliki spesifikasi tersendiri. Joran UL ideal nya menggunakan kekuatan 4 sampai 6lbs dan panjangnya 180 sampai 210 cm.


Dan untuk reel, gunakan reel dengan kekuatan 500 sampai 1000

Untuk line gunakan line 0.04 sampai 0.08 mm
Dan gunakan leader 8 sampai 12lbs type carbon.

Untuk lure, gunakan lure 6 sampai 9 gram, jangan yang terlalu berat, karna kalau terlalu berat bisa mengurangi action dari lure tersebut.


Spot dari UL di indonesia sangat lah banyak, mulai dari rawa rawa, sungai dan di laut.
Tapi lebih idealnya di laut atau di karang dangkal, sekarang para pemancing banyak yang menggunakan teknik UL ini di pulau pulau yang banyak karang.

Karena di pulau anda bisa sepuasnya melakukan teknik ini untuk menarik perhatian ikan predator yang berada di karang untuk menunggu mangsanya.

Potensi untuk memperoleh sambaran di pulau sangat lah besar, karna pulau memiliki banyak karang dan air nya cukup tenang dan tidak berarus.

          Pulau dengan karang yang dangkal

No comments:

Post a Comment