Wednesday, October 2, 2019

TIPS DAN CARA MANCING DI KARANG DANGKAL



Halo teman teman semua, salam angler...
Bagi sebagian orang memancing ada lah suatu hobi yang banyak diminati masyarakat, baik dari kalangan muda,dewasa,orang tua, bahkan anak anak dan perempuan pun hobi memancing.

kegiatan mancing pun banyak di jadikan orang sebagai hobi dan juga untuk pekerjaan.

Memancing ikan bisa kita lakukan di kolam,danau,rawa, sungai dan bisa juga di laut.

Berbeda dengan di laut, memancing di air tawar lebih sedikit potensi ikannya di bandingkan dengan laut, di laut banyak terdapat spot spot yang ideal seperti di pantai,tengah laut, di sekitar pulau, dan juga di karang.

Nah bagi yang tidak bisa mancing di tengah, atau di karenakan mabuk di atas kapal, anda juga bisa memancing di pantai atau pun di karang, memancing di karang lebih ideal dibandingkan dengan di pantai,karena di karang lebih memungkinkan banyak ikan karang dan ikan predator yang tinggal di sana,lebih memungkinkan untuk anda dapat medapat ikan yang lebih banyak.

Namun di karang pun tidak boleh mancing sembarangan karena ada resiko nya, berikut ada tips dan cara untuk memancing di karang dangkal supaya anda tidak terkena resiko mancing dikarang.

 1. Siapkan alat alat untuk di bawa

Alat pancing merupakan hal yang terpenting untuk di bawa, sediakan saja 1 buah joran yg lengkap dan di sertai reel dan juga line, jika di spot karang air nya tenang, anda juga bisa memakai pelampung untuk mancing di karang, karena jika hanya memakai timah pemberat pancing anda bisa tersangkut di karang, lebih efektif anda memakai pelampung, setelah alat alat siap di bawa, anda harus membawa sepatu agar kaki anda tidak terkena tajamnya batu karang, membawa makanan dan minuman secukupnya, dan membawa senter ketika anda mancing di malam hari.


 2. Kenali lokasi yang akan anda tuju 


Lokasi mancing karang dangkal ini juga harus anda perhatikan dan anda cari tahu, karena kita tak tahu ada bahaya apa saja yang ada disana, lebih baik anda pergi dengan orang yang mengenal lokasi tersebut, agar kita terhindar dari bahaya apa saja yang bisa mengancam keselamatan memancing.


 3. Pilih waktu memancing yang ideal

Anda harus tau kapan waktu memancing yang ideal, sebenarnya anda boleh kapanpun untuk memancing, tapi waktu yang ideal untuk memancing adalah malam hari, karna waktu malam hari ikan lebih agrasif untuk mencari mangsa, dan di pagi hari waktu terbitnya fajar.

 4. Umpan 



Untuk umpan mancing, anda bisa menggunakan umpan udang, ikan ikan kecil, cumi cumi, daging ikan pun juga bisa anda gunakan sesuai keinginan anda sendiri, namun menurut pengalaman saya, umpan yang lebih disukai ikan laut adalah daging ikan tongkol dan ikan belanak, karena dafing ikan tersebut memiliki aroma amis yang lebih tajsm dan bisa mengundang ikan predaror untuk makan umpan tersebut.


1 comment:

  1. mantap info nya bos, jangan lupa ya buka www.gudangloker.com

    ReplyDelete