Thursday, October 3, 2019

CARA MUDAH MENCARI SPOT SPOT IDEAL DI LAUT

Memancing adalah suatu hobi yang banyak di gemari di kalangan masyarakat,dari anak anak hingga orang tua, bahkan dijadikan pekerjaan bagi sebagian orang, normalnya memancing adalah kegiatan untuk mengisi waktu luang setelah selesai melakukan aktifitas sehari hari seperti bekerja, memancing bisa di lakukan di sungai,danau,rawa rawa dan di laut.

Memancing di laut memiliki sensasi tersendiri, selain menyenangkan, bisa juga untuk menjadi sarana liburan, dan di laut pun memiliki pemandangan alam yang indah dan bisa dinikmati untuk menghilangkan penat setelah bekerja.

Untuk memancing di laut tentunya memiliki teknik dan cara yang berbeda dibanding kan di air tawar, dan tentunya spot spot tempat ikan biasa mencari makan, jika anda masih pemula, kenali spot spot mancing di laut.

 1. Karang karang dangkal 





Karang karang dangkal biasanya di gunakan ikan untuk berlindung dari arus laut, dan digunakan untuk mencari mangsa seperti ikan ikan kecil dan cumi cumi.


Di karang dangkal pun banyak terdapat ikan ikan karang dan juga ikan predator seperti kerapu, giant travelly, baracuda,dan banyak ikan lainnya.


Walaupun dangkal, karang tersebut banyak memiliki potensi ikan ikan besar yang menunggu mangsa nya lewat di depannya, dan biasakan memakai sepatu jika mancing di atas karang ini, karna karang sangat tajam dan bisa menyebabkan kaki anda terluka.


2. Rumpon ikan 




Rumpon ikan adalah karang tradisional buatan masyarakat setempat untuk di jadikan sebagai alat pengumpul ikan, jika di sekitar pantai tidak ada karang, maka rumpon ikan ini sebagai salah satu jalan alternatif untuk mancing ikan, karena rumpon ini sudah di pastikan banyak ikan berkumpul untuk berlindung dan mencari mangsa.


3. Dermaga 




Dermaga juga merupakan salah satu spot favorit bagi para pemancing, dan di tempat tersebut juga banyak ikan ikan kecil yang berlindung dari arus laut, dan dimana ada ikan kecil pasti ada ikan predator.

Dan di dermaga memancing bisa lebih aman, karena di tempat tersebut orang orang ramai lalu lalang dan pastinya pemancing juga banyak disana, jadi anda bisa bertanya tanya kepada pemancing setempat bagaimana teknik mancing di sana, karena lain tempat pasti lain cara mancingnya.


4. Tebing laut



Di tebing laut juga banyak pemancing yang hobi mancing di lokasi tersebut, karna tempatnya yang dalam dan sudah pasti banyak ikan besar di bawah tempat tersebut.

Tapi anda harus hati hati mancing di sana dan harus membawa pemancing yang biasa mancing di tempat tersebut.

5. Bangkai kapal 




Jika anda melihat bangkai kapal di tepi pantai, jangan di biarkan begitu saja, coba saja anda mancing di dekat bangkai kapal tersebut, biasanya banyak ikan ikan predator yang mendiami bangkai kapal untuk menunggu mangsa.

No comments:

Post a Comment