Thursday, October 10, 2019

BAGAIMANA CARA PEMILIHAN MINNOW YANG TEPAT


                            Sumber: google



Minnow adalah umpan tiruan yang di buat sedemikian rupa agar menyerupai ikan ikan kecil, terbuat dari kayu dan plastik keras.
Beberapa perusahaan besar telah berlomba lomba menghadirkan produk lure jenis minnow ini, dan jenis minnow ini ada beberapa macam yaitu floating,sinking,shallow dan masih banyak lagi.


Namun banyak nya jenis lure dan warna dari lure tersebut pastinya membuat anda bingung untuk menentukan warna apa yang paling cocok untuk di beli dan di pakai buat casting.

Penentuan lure membutuh kan penyesuaian dengan kondisi spot, kadang para angler tidak memperhatikan hal itu, banyak yang mencoba berbagai macam jenis lure namun tidak mendapatkan ikan sama sekali, karena para angler tidak memperhatikan bagaimana kondisi air,angin, cahaya dan kedalaman lure yang di mainkan.

Hal pertama yang harus anda ketahui adalah kondisi spot mancing, anda harus tau apakah air tempat tersebut keruh atau jernih, karna penentuan warna lure dalam kondisi air sangatlah penting, jika kondisi air keruh, alangkah baiknya anda menggunakan lure dengan warna yang mencolok seperti warna merah,kuning,orange dan hijau muda.

Sedangkan di dalam kondisi air yang jernih, anda dapat menggunakan lure dengan warna biru, karena warna biru sangat terlihat dengan jelas sampai kedalaman 7-10meter.

Jika air berwarna hijau, lure dengan warna hijau sangat dominan dengan kondisi seperti ini, jika pada saat hujan, akan sangat efektif menggunakan lure jenis popper atau mini popper, karena lure ini bisa mengeluarkan bunyi splas air agar ikan terusik dengan kehadiran lure tersebut.


Kecepatan lure kehilangan warna saat dalam air cukup relativ dan tergantung pada sinar matahari,dan tergantung juga dengan tingkat kekeruhan air.

Dan untuk lure yang cocok pada saat hari cerah anda bisa menggunakan lure yang berwarna mencolok seperti kuning dan orange, sedang kan saat hari gelap, dan mendung, anda bisa menggunakan lure berwarna hijau dan biru, karna akan terlihat jelas di dalam air dan sangat efektif untuk mendapat kan sambaran.

Mungkin itu menurut saya bagaimana cara memilih lure sesuai dengan kondisi air dan cuaca.
  Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment